BrainBox ID

Manajer Media Sosial

Juni 14, 2024 | by Mimin BrainBox ID

Manajer Media Sosial

Pendahuluan: Manajer Media Sosial

Brainbox.id Tugas manajer media sosial: mereka merencanakan, membuat, menerapkan, dan mengawasi akun suatu bisnis. Seberapa baik perusahaan dapat memamerkan nilai mereknya secara online bergantung pada seberapa terampil mereka.

Memiliki akses ke sekelompok orang yang berkualifikasi tinggi adalah hal pertama yang perlu di lakukan untuk merekrut manajer media sosial yang baik. Untuk melakukan ini , Anda harus pandai menulis deskripsi pekerjaan untuk manajer media sosial yang Anda posting di papan pekerjaan, dan halaman karier. Ini adalah hal-hal yang harus Anda masukkan ke dalam deskripsi Anda, bersama dengan beberapa contoh untuk membantu Anda memulai.

Pengelola Media Sosial

Mempromosikan perusahaan dan barang atau jasanya di situs media sosial dengan video, foto, infografis, dan postingan teks adalah hal yang di lakukan untuk membangun profil online dan nilai merek organisasi.

Inilah yang mungkin di lakukan pada hari-hari biasa :

  1. Menyiapkan dan merencanakan upaya media sosial
  2. Membuat atau membuat konten yang menarik Memposting konten di akun media sosial
  3. Menghubungi pelanggan melalui berbagai metode
  4. Melihat kampanye yang sedang berjalan
  5. Memastikan Anda mengetahui tren media sosial terkini

​​​​​​​​​Pelajari cara menulis deskripsi pekerjaan untuk seorang manajer media sosial. Deskripsi pekerjaan harus mencakup ringkasan pekerjaan, daftar tugas umum, pernyataan tentang kesempatan kerja yang setara, daftar keterampilan dan kualifikasi yang di butuhkan, dan informasi tentang cara melamar. Pada bagian ini, kami akan menguraikan bagian terpentingnya.

Ringkasan Pekerjaan

Jika seseorang mendapatkan pekerjaan itu, ringkasan pekerjaan memberi tahu mereka apa yang perlu mereka lakukan. Seorang dapat bekerja di bidang apa pun, tetapi seringkali mereka berspesialisasi atau memiliki pengalaman di bidang tertentu. Anda sebaiknya menyebutkan bisnis apa yang Anda geluti sehingga Anda bisa mendapatkan pelamar dengan pengalaman yang tepat.

Tujuan

Anda harus membicarakan mengapa Anda membutuhka di bagian ini. Penting juga untuk mengetahui apakah Anda sudah memiliki seseorang atau tim yang mengelola akun media sosial Anda atau apakah ini adalah pekerjaan baru yang Anda mulai.

Pada titik ini, Anda juga dapat membicarakan KRA, atau area hasil utama, yang ingin Anda jangkau oleh manajer media sosia. Ini bisa berupa hal-hal seperti mendapatkan lebih banyak lalu lintas, konversi yang lebih baik, atau lebih banyak keterlibatan.

Apa yang Perlu Anda Lakukan Menuliskan tujuan akan membantu Anda mengetahui apa yang perlu di lakukan yang ingin Anda pekerjakan. Seringkali, manajer media sosial bertanggung jawab atas :​​

  1. Periksa apa yang di inginkan pelanggan berdasarkan apa yang mereka lakukan di media sosial sebelumnya
  2. Buat iklan untuk media sosial
  3. Tetapkan KPI, atau indikator kinerja utama, untuk upaya media sosial Anda
  4. Ubah postingan di semua akun media sosial Anda
  5. Bicaralah dengan pelanggan dan penggemar Anda
  6. Manfaatkan alat pemasaran media sosial seperti Buffer, Hootsuite, atau alat lain yang sudah Anda gunakan atau rencanakan untuk digunakan
  7. Awasi kampanye dan cermati info yang di dapat
  8. Awasi SEO dan angka traffic web
  9. Bangun jaringan yang kuat dengan mengenal orang-orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial
  10. Menulis informasi atau memberikan pekerjaan kepada pengembang konten

Contoh Deskripsi Pekerjaan Manajer Media Sosial

Apa yang telah kita bicarakan sejauh ini memberi Anda gambaran umum tentang cara menulis deskripsi pekerjaan. Di bagian ini, kami menunjukkan kepada Anda beberapa contoh postingan pekerjaan nyata untuk memberi Anda gambaran tentang bagaimana perusahaan menulis jabatan.

Manajer media sosial

Memiliki tugas utama yang sama , tetapi jenis dan format konten yang mereka tangani berbeda-beda tergantung industrinya. Oleh karena itu , penting untuk segera memberi tahu para kandidat di industri apa mereka akan bekerja. Perusahaan juga berbicara tentang tim yang akan bekerja sama dalam uraian tugas ini.

Manajer media sosial di C&A Global , LLC

Sudah jelas bahwa bisnis ini membutuhkan bos media sosial untuk LinkedIn dan Instagram. Hal ini membuat orang-orang yang telah menggunakan situs-situs ini sebelumnya lebih mungkin untuk melamar. Perjelas dalam deskripsi pekerjaan platform mana yang ingin Anda fokuskan sehingga orang yang mengetahui cara menggunakan platform tersebut dapat melamar.

“Manajer Media Sosial” di Digital People

Ini adalah perusahaan pemasaran digital, dan deskripsi pekerjaannya langsung menyatakan bahwa mereka sedang merekrut pelanggan. Ini adalah ide yang bagus karena memungkinkan kandidat mengetahui apa yang di harapkan secara langsung.

Penutup: Manajer Media Sosial

Di era digital yang kian berkembang pesat. Menjadi semakin krusial. Mereka adalah maestro di balik layar, merajut strategi dan konten kreatif untuk membangun citra merek yang kuat di dunia digital.

RELATED POSTS

View all

view all